Jumat, 19 Februari 2016

Mengagumi-mu

2,5 tahun yang lalu
pada hari itu , siang hari itu , adalah pertemuan kita yang pertama kali . tak sengaja aku berpapasan denganmu di koridor sekolah , di depan kelasmu...

kamu berjalan dengan gayamu yang khas, penuh semangat , selalu ramah, dan murah senyum.
mungkin kamu tidak menyadari bahwa pertemuan itu, akan menjadi sejarah di hatiku.

sering sekali, aku melihat dirimu berlalu - lalang di koridor sekolah , membawa map , berbincang dengan anggota organisasi lain. aku tak heran dengan segala aktivitas mu yang seperti itu.

bila akan ada acara penting di sekolah , kamu selalu ikut berpatisipasi di dalamnya ,dan ini akan membuat mu sering berlalu - lalang . hingga aku tau , di koridor sekolah lah, dimana tempat untuk menemukanmu.

tepat jam 10 , aku selalu menyempatkan diriku , melewati depan kelasmu, hanya untuk melihatmu , meski dari jauh....
ingin sekali rasanya, aku menghampirimu , memperkenalkan diriku kepadamu.
namun, itu tidak mungkin . siapalah aku? aku bukanlah siswi yang penuh akan prestasi sepertimu ,aku bukanlah siswi yang aktif sepertimu. aku hanya siswi biasa yang mengagumi mu dalam diam.

aku selalu berharap ,bahwa.... suatu saat nanti kita bisa saling kenal.

 ****

waktu cepat berlalu , aku bukanlah lagi siswi baru di SMA itu . sekarang aku punya adik kelas .
aku senang , karena aku fikir kelas kita akan satu koridor . 
tapi..... ternyata tidak . aku di bawah , sedangkan kamu diatas. 

jarang sekali , aku berpapasan denganmu sejak saat itu. aku rindu masa-masa itu . masa - masa dimana aku selalu mencuri waktu dan tempat , hanya untuk melihatmu. 
sekarang tak ada lagi koridor itu , koridor yang selalu menghibur hatiku , koridor tempat aku menemukanmu.

sesekali, pernah aku berpapasan denganmu di kantin. tapi , kamu masih saja belum mengenaliku. 
aku lelah , aku lelah akan diamku. ingin sekali rasanya , aku memberi tau mu , bahwa ada aku. 
tapi.... aku tak seberani itu . aku hanya bisa menunggu keajaiban datang kepadaku . berharap , kamu mengetahui ku , mengenaliku , dan sadar akan kehadiranku. 


ya , aku sungguh pengecut dalam hal ini , dan aku tak mahir dalam hal ini.


...........

0 komentar:

Posting Komentar