Senin, 29 Februari 2016

Mengagumi-mu (2)

keajaiban itu .... seiring berjalan nya waktu , telah datang . 
kita punya cerita.
kamu ingat kejadian itu? kejadian konyol dan memalukan. bunga edelweis dan kuda coklat yang menjadi saksi bisu akan kejadian itu.

malu sekali rasanya , perkenalan kita dibuka dengan kejadian konyol itu . aku malu , aku tak mau melihatmu lagi. aku takut , aku takut kamu teringat akan kejadian itu , bila kamu melihatku .

itulah sebabnya , aku selalu menghindar bila akan berpapasan denganmu, mulai saat itu.

****
tak terasa, kita sudah menjadi kakak tertua di SMA ini, lagi - lagi kelasmu dan kelasku terpisah jauh , namun letaknya berbalik, aku diatas. entah kenapa di tahun ini , kita sering bertemu...

aku tak menyangka bahwa akhirnya kamu mengenaliku , meski dengan kejadian yang tidak aku harapkan.

hai Ta, akhir - akhir ini.... aku teringat denganmu .
kita sering bertemu , kamu melihatku , hanya melihatku , aku pun melihatmu . ingin kusapa dirimu , namun aku malu. ntah apa yang juga kau pikirkan , sikapmu sama dengan sikapku , ragu - ragu untuk menyapa , yang akhirnya kita hanya saling melihat satu sama lain tanpa menyapa.

 .......

siang itu , di depan kelasmu , aku menemui teman baik ku . aku melihatmu , duduk di koridor dimana saat pertama kali aku berpapasan denganmu . kamu dengan gaya khasmu, berbalut seragam ekskul mu , duduk sambil menaruh siku mu di atas paha .

saat aku berbicara dengan temanku, aku merasa kamu memperhatikanku , ntahlah itu hanya sebuah perasaan atau emang kenyataan , aku tak tau , karena aku tak berani melihat kearah mu untuk memastikannya pada saat itu, dan yang pasti.... kau telah berhasil membuat aku grogi setengah mati.

.......

Ta , kamu ingat waktu di ruang guru? itulah pertama kalinya kamu mengajak ku berbicara duluan . hal yang wajar. karena pada saat itu , kamu hanya sebatas memberitahu ku tentang tes praktek .

.......

ntah kenapa , setiap kejadian yang aku alami ,bersangkutan dengamu . aku selalu menikmati nya , terekam dengan jelas di memori otak ku . mungkin hanya aku yang merekam nya , sedangkan kamu tidak. itu wajar. karena kamu tak tau apa yang aku rasakan.

sebulan lagi kita UN , dan itu artinya , sebentar lagi kita lulus , aku dan kamu akan berpisah , demi menggapai impian masing - masing.
Mungkin perasaan kagumku terhadap mu , tidak akan pernah tersampaikan :) hanya akan menjadi kenangan pribadi dihatiku.


........

0 komentar:

Posting Komentar